Ngirit dengan Tinggal di Ruko demi Hemat Dana Usaha? Why Not, Semua Dimulai dari Bawah!

Apakah Anda baru saja membeli ruko untuk membuka usaha atau untuk menyewakan ruko tersebut kepada orang lain? Apabila iya maka Anda ada di artikel yang tepat. Karena di sini kita akan membahas tentang bagaimana cara berhemat dengan tinggal di ruko untuk menghemat dana usaha atau untuk balik modal lebih cepat?

Ngirit dengan Tinggal di Ruko demi Hemat Dana Usaha? Why Not, Semua Dimulai dari Bawah!

Sebenarnya ukuran berhemat bagi setiap orang adalah berbeda. Intinya adalah mengurangi beberapa biaya biaya tidak penting yang harus Anda cut atau potong untuk mendapatkan uang lebih perbulannya. untuk berhemat pasti ada hasilnya, apa yang ingin Anda capai dengan berhemat tersebut adalah kunci utama kenapa Anda harus menyisihkan sebagian uang Anda.

Jadi apabila Anda baru saja membeli ruko atau menyewa ruko untuk modal usaha Anda dan misalnya tiba2 Anda binggung harus tinggal di mana selanjutnya karena asset asset Anda sudah habis karena sudah Anda alokasi kan untuk membeli ruko tersebut. Kenapa tidak tinggal saja di ruko yang Anda beli? Biasanya untuk ruko pasti terdiri dari 2-3 lantai.

Di lantai satu adalah lantai utama tempat usaha Anda akan berada atau tempat Anda menyewakan tempat tersebut ke orang lain yang sudah Anda tentukan sebelumnya. Jadi ada dua pilihan bagi Anda yang pertama adalah membuat tempat usaha di lantai dasar atau menyewakan lantai dasar untuk orang lain.

Dan sebenarnya yang lebih menguntungkan untuk Anda adalah apabila ruko yang Anda miliki terdiri dari 3 lantai jadi 2 lantai pertama Anda dapat sewakan untuk orang lain. Uang sewa dari dua tenant tersebut lah yang akan Anda gunakan untuk kehidupan Anda sehari hari nya. Kedengarannya sangat menguntungkan dan mudah bukan?.

Tinggal di ruko sebenarnya lebih praktis dan tidak ada bedanya dengan rumah. Hanya saja di ruko tidak terdapat halaman tetapi kalau Anda kreatif Anda dapat membuat halaman di roof top seperti banyak orang sudah mulai membuatnya saat ini. Tidak perlu khawatir tentang repot nya tinggal di ruko karena kalau Anda enjoy maka sebenarnya ok ok saja dan tidak ada bedanya dengan tinggal di rumah.

Untuk ruko mungkin akan mirip dengan tinggal di apartemen studio karena ruangannya yang tidak besar tetapi apabila di akali dan design dengan baik dapat menjadi nyaman. Jadi apabila Anda sudah niat untuk tinggal di ruko yang Anda miliki maka sebisa mungkin Anda mengatur tempat tinggal Anda menjadi hommy dan tidak terasa kalau Anda sedang tinggal di sebuah ruko.

Ini termasuk penghematan yang sangat besar lo, karena apabila Anda menyewa rumah lagi kemungkinan minimal Anda harus menyiapkan uang atau biaya sebesar 50 Juta Rupiah untuk mengontrak rumah saja ya, belum untuk membeli perabotan rumah dan untuk biaya transportasi yang Anda harus keluarkan setiap harinya. Berbeda dengan apabila Anda tinggal di ruko tempat Anda berbisnis maka Anda tidak perlu mengeluarkan biaya transportasi karena Anda hanya turun beberapa lantai ke bawah. Sangat menghemat Anda dalam hal biaya transportasi.

Selain itu hidup hemat yang dapat Anda siasati lainnya adalah apabila Anda membuka usaha kuliner di ruko Anda maka coba lah untuk menyisihkan beberapa bahan bahan yang Anda butuhkan untuk usaha Anda seperti bahan makanan dan Anda gunakan untuk harian Anda. Apabila Anda pandai dalam menyiasati hal tersebut maka hidup hemat dan biaya yang di keluarkan akan semakin kecil perharinya.

Dan terlebih baik lagi apabila Anda sudah biasa dengan hidup hemat makan selanjutnya akan mudah bagi Anda untuk menyesuaikan diri mengurangi biaya biaya tidak terlalu penting yang Anda keluarkan perharinya. Hemat pangkal kaya bukan?, jadi hidup hemat itu tidak akan menyusahkan Anda malah akan membawa keuntungan bagi Anda.

Untuk tinggal di ruko dan hidup hemat semua nya berawal dari cara Anda menata dan membiayai hidup Anda setiap harinya. Ini sangat mudah di terapkan apabila Anda masih single atau belum berkeluarga, tetapi apabila Anda sudah berkeluarga dan memutuskan untuk tinggal di ruko maka yang harus Anda pertimbangkan adalah kenyamanan anak dan keluarga Anda nantinya, apakah space yang di sediakan cukup nyaman untuk anak dan keluarga Anda? Apakah mereka akan bebas bermain dan tinggal dengan nyaman setiap harinya? Dan hal hal lain yang harus di pertimbangkan.

Tetapi untuk berhemat tinggal di ruko tidak berpengaruh apabila Anda single atau berkeluarga karena ujung ujungnya hidup hemat ini akan membuah kan hasil yang baik untuk Anda maupun keluarga. Tidak berlebihan dalam pengeluaran perhari nya, dan membeli segala sesuatu secukup nya adalah hal yang perlu di perhatikan, tidak perlu selalu pergi dan makan di luar, memasak dan makan di rumah jauh lebih mahal dari pada harus makan di luar.

Selain itu yang menguntungkan bagi Anda untuk tinggal di ruko adalah biaya listrik atau air yang akan Anda terima tidak akan terlalu mahal kalau di bandingkan dengan tinggal di rumah. Selain Anda bisa sharing dengan tenant lainnya space yang tidak besar juga merupakan satu hal yang menguntungkan bagi Anda adalah keamanan yang terjamin karena di setiap ruko pasti menyediakan cctv 24 jam juga security yang mengamankan komplek pertokoan atau ruko tersebut, hemat bukan? Jadi tidak ada salah nya untuk tinggal di sebuah ruko dan memulai semua nya dari bawah apabila Anda niat untuk hemat pangkal kaya.

Postingan populer dari blog ini

7 Alasan Mengapa Membeli Ruko itu Menguntungkan Meskipun Harganya Lebih Mahal

5 Jenis Usaha yang Bisa Dijalankan di Ruko yang Berukuran Kecil

Banyak Orang Kaya Tapi Bekerja Semaunya? Ibadah dan Kebaikannya Luar Biasa! Ini Faktanya