Inilah 3 Alasan Penting Mengapa Orang Enggan Membeli Properti di Pedesaan

Property di pedesaan, pembahasan yang cukup menarik karena sebenarnya property pedesaan memiliki prospek yang bagus apabila Anda sabar dalam berinvestasi di daerah pedesaan tertentu. Pemilihan desa yang ingin di jadikan property investasi Anda haruslah yang berprospek di masa depan.


Desa yang sedang berkembang misalnya, Anda harus mendatangi lokasi dan meilihat lingkungan yang ada untuk mengetahui dan meng survey tempat yang ingin Anda jadikan tempat untuk investasi, hal ini harus Anda lakukan apabila Anda sudah membulatkan tekad Anda untuk membeli property di pedesaan.

Pertanyaanya adalah kenapa property di pedesaan? Karena harganya yang murah dan masih terjangkau di bandingkan dengan property di perkotaan yang sudah pasti harganya bersaing dan jauh lebih tinggi, bisa saja dengan membeli 1 property di kota Anda dapat membeli 2-3 property di pedesaan tergantung dengan kebutuhan investasi Anda.

Yang harus di pertanyakan adalah apa yang Anda butuhkan dari investasi property yang Anda butuhkan? Misalnya untuk jangka panjang atau untuk jangka pendek. Jangan berharap banyak untuk jangka panjang apabila Anda ingin berinvestasi di pedesaan. Berikut adalah 3 alasan penting mengapa orang enggan membeli property di pedesaan:

Biaya turnover yang tidak pasti 

Apabila Anda membeli atau berinvestasi di pedesaan maka Anda harus siap dengan biaya turnover yang tidak pasti karena untuk di daerah pedesaan tidak dapat di pastikan akan ada atau tidaknya orang yang akan menyewa (apabila Anda berencana menyewakan property tersebut) dan kalaupun Anda menyewakan property Anda harga yang di tawarkan juga jauh lebih rendah dari harga beli dan harga yang di tawarkan di wilayah perkotaan.

Selain itu daya beli masyarakat desa yang rendah kecuali desa tersebut sedang berkembang dan banyak di bangunnya fasilitas fasilitas yang di butuhkan oleh masyarakat sekitar. Dan akan lebih menguntungkan sebenarnya apabila Anda membeli property yang dekat dengan pusat desa dan keramaian di desa tersebut. Jangan kan di pedesaan, di perkotaan pun apabila pasaran sedang lesu juga sangat sulit berinvestasi property.

Daya beli masyarakat desa yang rendah 

Daya beli masyarakat desa sudah pasti lebih rendah dari pada masyarakat kota, karena kebutuhan masyarakat desa yang tidak sebesar masyarakat kota khususnya untuk property. Karena notabene gaya hidup masyarakat desa yang sederhana dan mobilitas yang tidak sebesar dan setinggi masyarakat kota.

Yang harus di pertanyakan adalah tujuan berinvestasi di pedesaan adalah? Apabila untuk membantu pendapatan pedesaan maka jangan berharap untuk berkembang dengan pesat. Dan balik modal dengan signifikan, kecuali Anda membangun desa tersebut dan membantu masyarakatnya mendapatkan penghasilan dari investasi property yang Anda beli makan hal ini dapat membantu penghasilan masyarakat desa dan membantu Anda untuk mendapatkan keuntungan dari investasi Anda dan meningkatkan daya beli masyarakat desa.

Perkembangan yang tidak signifikan 

Kenapa tidak signifikan? Karena perkembangan wilayah pedesaan itu di tentukan sebenarnya oleh kepada daerah desa itu masing masing. Apabila kepala daerah yang desa tersebut miliki aktif dalam pembangunan maka dengan otomatis perkembangan dalam hal pembangunan desa juga akan baik dan berkembang pesat.

Tetapi apabila visi dan misi kepala daerah tersebut tidak terpaku pada hal pembangunan maka perkembangan dalam hal property atua pembangunan juga tidak akan berkembang. Jadi apabila Anda tetap ingin berinverstasi di pedesaan atau membangun property pedesaan maka hal yang harus Anda lakukan adalah browsing dan survey secara keseluruhan tentang hal hal yang dapat menunjang perihal pembelian property yang ingin Anda jalankan.

Demikian lah beberapa alasan kenapa dan bagaimana cara berinvestasi dan membeli property di pedesaan, dan juga apa saja yang harus Anda lakukan agar dapat membantu perkembangan suatu desa agar dapat memacu perkembangan desa tersebut dan juga property yang Anda miliki. Semoga artikel ini dapat membantu dan dapat Anda jadikan referensi untuk bisnis Anda nantinya. Tetap semangat dan semoga sukses!

Postingan populer dari blog ini

7 Alasan Mengapa Membeli Ruko itu Menguntungkan Meskipun Harganya Lebih Mahal

5 Jenis Usaha yang Bisa Dijalankan di Ruko yang Berukuran Kecil

Banyak Orang Kaya Tapi Bekerja Semaunya? Ibadah dan Kebaikannya Luar Biasa! Ini Faktanya