Cara Menghitung Super Cepat dan Mudah Biaya Untuk Membangun Ruko

Apakah Anda salah satu dari pelaku bisnis yang sedang berencana untuk membangun ruko tetapi masih menimbang nimbang atas keuntungan atau kerugian yang akan Anda hadapi? Atau apakah Anda masih menimbang nimbang antara membangun ruko atau rumah?.


Masing masing ada keuntungan dan kerugiannya akan tetapi apabila Anda berniat untuk menjalankan bisnis dan berinvestasi ke depannya mungkin ruko adalah jawaban yang lebih menguntungkan dari membangun rumah.

Dan tentunya yang harus di pikirkan sebelum Anda membangun ruko adalah ijin dari pembangunan itu sendiri. Dan alangkah bagus dan sangat menguntungkan apabila Anda memiliki tanah di tempat yang strategis yang dapat Anda bangun menjadi ruko untuk di sewakan kembali nantinya.

Anda harus memiliki perkiraan biaya sebelum Anda membangun ruko, karena perkiraan biaya yang akan Anda keluarkan akan sangat membantu Anda nanti nya dalam praktek pembangunan ruko Anda nantinya. Perlu Anda ketahui bahwa harga dari ruko memiliki nilai yang lebih tinggi dari rumah biasa, jadi harga yang ruko tawarkan akan lebih mahal dari harga jual rumah, hal ini tergantung dari tempat yang akan Anda pilih atau lokasi nya yang strategis hingga memungkin kan bagi pelaku bisnis untuk membuka usaha bisnis mereka di ruko tersebut.

Banyak juga para investor atau pelaki bisnis yang berencana untuk berinvestasi dengan membandun ruko yang menyebabkan harga ruko selalu naik setiap tahunnya. Bisnis atau investasi ini sangat cocok apabila Anda adalah seorang pemula karena risk yang akan Anda terima akan termasuk low risk. Untuk membeli sebuah ruko untuk bisnis dan berinvestasi modal yang di perlukan cukup besar karena banyak hal hal yang akan menjadi pertimbangan dan memakan biaya untuk pembangunan ruko. Anda dapat membangun ruko di tanah atau lahan yang Anda miliki atau membelinya secara kredit.

Berikut ini adalah cara menghitung super cepat dan mudah biaya untuk membangun ruko:

Misalnya Anda ingin membangun sebuah ruko dengan panjang 10M dan lebarnya 6M, jadi biaya yang Anda butuhkan permeter perseginya apabila di dasarkan dengan ilmu pasti yang sebesar 2 juta Rupiah. Jadi untuk dapat mengetahui berapa total biaya yang Anda butuhkan untuk membangun ruko tersebut adalah dengan cara menghitung luas nya ruko yang di kalikan dengan 2 juta Rupiah.

Perhitungan detailnya adalah sebagai berikut: luas ruko 10 x 6 x 2 (tergantung berapa lantai ruko yang ingin Anda bangun) = 120 M2. Biaya untuk membangun ruko Anda permeter perseginya adalah sebesar 2 juta Rupiah jadi modal yang Anda butuhkan untuk membangun ruko tersebut dengan luas perkiraan 120M2 adalah sebesar kira kira 240 juta Rupiah yang di dapatkan dari 120 M2 x 2 juta Rupiah. Jadi kira kira perhitungannya seperti itu.

Apabila Anda akan memakai jasa kontraktor untuk mengerjakan ruko yang akan Anda bangun maka mereka akan memberikan laporan perkiraan biaya biaya yang mereka butuhkan kurang lebih dengan perhitungan yang sama. Keuntungan dari membayar jasa kontraktor adalah mereka akan menyediakan segala sesuatunya termasuk tukang, dan arsitek untuk design luar dari ruko yang akan Anda bangun. Harga yang mereka tawarkan tergantung dari pekerjaan apa saja yang mereka lakukan dan bahan bahan bangunan yang Anda pilih untuk membangun ruko tersebut.

Anda harus tetap memantau juga pekerjaan mereka agar Anda tidak tertipu dengan harga yang di tawarkan dan pekerjaan yang di lakukan sesuai dengan harapan dan deadline tanggal selesainya pun sesuai dengan perjanjian awal. Ini apabila Anda memilih untuk menggunakan jasa kontraktor.

Tetapi apabila Anda memilih untuk mengerjakannya sendiri, make sure kalau Anda sudah mempunyai referensi dan hal hal lain yang Anda butuhkan untuk menyelesaikan ruko yang akan Anda bangun sehingga sesuai dengan budget awal yang sudah Anda tentukan dan tanggal selesai yang sudah di tentukan juga dari awal. Plan Anda harus lah matang dan mencakup semua yang Anda butuhkan.

Postingan populer dari blog ini

7 Alasan Mengapa Membeli Ruko itu Menguntungkan Meskipun Harganya Lebih Mahal

5 Jenis Usaha yang Bisa Dijalankan di Ruko yang Berukuran Kecil

Banyak Orang Kaya Tapi Bekerja Semaunya? Ibadah dan Kebaikannya Luar Biasa! Ini Faktanya