7 Alasan Mengapa Membeli Ruko itu Menguntungkan Meskipun Harganya Lebih Mahal

Apakah Anda sedang memikirkan untuk berinvestasi melalui property tetapi masih bingung untuk mengalokasikan dana tersebut kemana, apakah untuk membeli rumah, berbisnis kostan, menyewakan rumah tersebut ke orang lain atau beralih ke ruko. Apakah Anda sedang mencari ruko dijual murah untuk Anda sewakan kembali atau untuk Anda jadikan tempat usaha?

7 Alasan Mengapa Membeli Ruko itu Menguntungkan Meskipun Harganya Lebih Mahal

Saat ini ruko merupakan alternative yang sudah banyak di terapkan oleh banyak pebisnis property yang sedang marak. Kenapa ruko dan bukan rumah? Nanti kita akan bahas tentang tujuh alasan kenapa membeli ruko itu menguntungkan meskipun harga nya lebih mahal (dari rumah). Sebenarnya tidak juga lebih mahal dari rumah karena harga rumah juga banyak yang mahal tergantung lokasi tempat rumah tersebut di bangun.

Semakit elit atau bagus lokasi nya semakin mahal juga rumah yang di jual. Ada beberapa ruko di jual murah yang Anda dapat cari melaui agen ataupun online. Ruko di jual murah biasanya adalah ruko second atau bekas yang sudah pernah di gunakan sebelumnya.

Jadi kenapa banyak orang beralih ke ruko?dan kenapa Anda harus mencari ruko di jual murah?, ruko banyak di gunakan untuk tempat usaha atau kantor dan banyak juga beberapa orang yang tinggal di lantai atas ruko yang mereka miliki, jadi ruko memiliki beberapa fungsi selain hanya untuk tempat usaha tetapi dapat juga di gunakan sebagai tempat tinggal sang pemilik atau di sewakan ke orang.

Sebelumnya mungkin Anda sudah mencari cari ruko di jual murah yang Anda masukkan ke dalam list ruko yang akan Anda beli atau survey. Tidak lah mudah mencari ruko di jual murah dengan lokasi yang bagus dan strategis maka Anda harus pintar pintar mencari celah dalam menemukan ruko yang sesuai untuk Anda. Kita akan membahas 7 alasan mengapa membeli ruko itu menguntungkan meskipun harganya lebih mahal, semoga bermanfaat dan dapat membantu Anda memutuskan untuk membeli ruko yang sudah Anda incar.

1. Lokasi nya yang strategis 

Karena bentuk nya gedung dan tidak memakan lahan yang besar untuk membuatnya (tidak perlu halaman seperti rumah) yang penting tersedianya tempat parkir kendaraan. Maka biasanya ruko terletak di lokasi yang strategis seperti di muka depan sebuah perumahan, di pinggir jalan besar dan lokasi lokasi strategis lainnya. Apabila Anda ingin membuka sebuah usaha maka ruko adalah sarana untuk Anda membuka usaha Anda tersebut.

2. Bentuknya yang efisien 

Efisien karena berbentuk gedung tinggi 2-3 lantai dan berderetan dengan ruko ruko lainnya, maka tidak memakan banyak tempat seperti rumah yang biasanya lebar atau ber halaman di depan dan belakangnya. Karena bentuknya yang efisien maka untuk Anda jadikan tempat usaha adalah keputusan yang baik. Kerena fungsi per tempat yang Anda butuhkan sudah tersedia di ruko.

3. Permintaan untuk ruko sangat tinggi 

Permintaan atau market untuk ruko atau menyewa ruko sedang tinggi karena banyak pelaku usaha yang mencari ruko sebagai tepat usaha yang akan di sewa jadi sangat tepat apabila Anda ingin membeli ruko dalam waktu dekat ini.

Karena sudah banyak masyarakat yang aware akan lebih efisiennya membuka usaha di ruko dari pada di rumah. Selain usaha kantoran juga sudah banyak yang membuka kantor mereka di bangunan ruko. Selain lebih strategis lokasi nya di bandungkan perumahan, fasilitas yang di tawarkan juga lebih bagus dan akses nya pun lebih mudah.

4. Balik modal usaha yang lebih cepat 

Apabila Anda menyewakan sebuah ruko biasanya tarif sewa yang di tawarkan adalah 6-9% dari harga beli ruko tersebut jadi tingkat pengembalian modal yang Anda keluarkan menjadi jauh lebih cepat balik modal dari pada Anda membeli rumah. Selain itu biaya maintainance yang Anda keluarkan juga tidak lah sebanyak rumah tetapi itu juga tergantung perbandingan sebesar apa rumah dan ruko yang Anda beli. Biaya yang minim dengan balik modal yang lebih cepat.

5. Waktu sewa yang lebih lama 

Perbedaan ruko dan rumah adalah biasanya ruko menawarkan jangka waktu sewa yang lebih lama dan fleksible misalnya ada yang ingin membuka usaha kuliner di ruko yang di sewakan, mereka biasanya mengambil paling cepat 2 tahun untuk mengetahui apakah usaha mereka dapat bertahan atau tidak. Dan sudah dapat di pastikan kalau usaha yang mereka jalanin sukses mereka akan memperpanjang masa sewa untuk ruko tersebut.

6. Akses yang bagus 

Setiap ruko biasanya memiliki akses yang baik untuk mencapai ruko tersebut, karena nilai jual ruko terletak di lokasi dan sarana transportasi untuk mencapai ruko tersebut. Jadi Anda juga harus pandai memilih lokasi ruko yang akan Anda beli nantinya. Survey lokasi dan fasilitas adalah hal utama yang harus Anda akukan.

7. Fasilitas yang menguntungkan 

Biasanya dalam sebuah ruko akan di sediakan fasilitas seperti tempat parkir dan kemanan yang terjamin. Tetapi tidak semua developer ruko menawarkan fasilitas yang sama maka seharusnya sebelum membeli atau memutuskan untuk berinvestasi melalui ruko Anda harus tau apa saja yang mereka tawarkan dan fasilitas apa saja yang Anda akan dapatkan.

Jadi demikian lah 7 alasan kenapa membeli ruko lebih menguntungkan dan yang dapat membantu Anda mencari ruko di jual murah, semoga membantu.

Postingan populer dari blog ini

5 Jenis Usaha yang Bisa Dijalankan di Ruko yang Berukuran Kecil

Banyak Orang Kaya Tapi Bekerja Semaunya? Ibadah dan Kebaikannya Luar Biasa! Ini Faktanya